Senin, 25 Oktober 2010

LDK MTs NURUL HIKMAH GANTAR



Bagi sebagian aktivis, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) sangat diperlukan. Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk jiwa seorang aktivis atau calon aktivis guna menjalankan roda organisasinya. Kegiatan LDK biasanya suka diadakan oleh anggota OSIS baru yang akan menjalankan program-program OSIS di sekolahnya masing-masing.
Demikian juga MTS Nurul Hikmah Gantar Indramayu mengadakan kegiatan ini setelah pengurus OSIS Periode 2010-2011 terpilih. Namun ada yang beda pada LDK kali ini, yaitu kegiatan dilakukan bersama-sama dengan MTS An-Nur Kertanegara Haurgeulis, bertempat di kampus MTS Nurul Hikmah Gantar. Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan manfaat yang bisa diambil dengan adanya LDK gabungan ini antara lain mempererat tali silaturahmi sesama siswadan civitas akademi kedua sekolah tersebut yang sama-sama dibawah naungan LP Ma'arif NU (Organisasi keagamaan terbesar di Indonesia).
Materi yang disajikan dalam LDK biasanya berupa Prinsip-prinsip Kepemimpinan, Organisasi, serta permainan-permainan yang berhubungan dengan tujuan kegiatan, yaitu melatih siswa untuk menjadi seorang aktivis dalam organisasi mereka.
dan hal ini merupakan bekal buat mereka ketika mereka melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

1 komentar: